Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk TNI Gadungan

Kompas.com - 29/04/2013, 18:57 WIB
Adi Sucipto

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Babat, Lamongan, Jawa Timur, menangkap TNI gadungan. Penangkapan berawal dari razia sepeda motor.

Hingga Senin (29/4/2013) petang, petugas gabungan dari Polisi Militer Angkatan Laut, Garnisun Lamongan, Polsek Babat masih menyelidiki kasus itu. Petugas masih memeriksa Ismail Ali, warga Dusun Jenggot, Desa Selorejo, Kecamatan Boureno, Kabupaten Bojonegoro, yang mengaku berpangkat kapten dan anggota Pomal TNI AL yang berdinas Surabaya.

Pengungkapan kasus itu bermula saat Polsek Babat menggelar razia sepeda motor pada pukul 12.30 WIB. Indra Firtama (44) saat itu ikut terjaring, karena mengendarai Honda Vario merah muda bernomor polisi S 5070 FV tanpa dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Indra mengaku motor itu milik kakaknya, Kapten Ismail Ali, yang berdinas di Pomal Surabaya.

Selanjutnya Indra menghubungi Ali, dan Ali lalu menelepon Kepala Unit Intelijen dan Keamanan Polsek Babat Ajun Inspektur Satu Heri S. Ali mengaku anggota Pomal berpangkat kapten. Pada pukul 13.00 WIB, Ali datang ke Polsek Babat mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun biru S 2007 CF.

Ia mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) berkaos dan berjaket AL.Ia juga menunjukkan senjata Air Soft Gun FN nomor 103457020 KWC Taiwan.

Polsek Babat pun berkoordinasi dengan petugas Garnisun Lamongan, Sersan Mayor Sugondo.

Kepala Polsek Babat Komisaris Indra Sujatmiko menyatakan tersangka dipastikan tentara gadungan. Sebenarnya ia bekerja di kapal di Surabaya. Polisi dan petugas gabungan juga menyelidiki senjata Ali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com