Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distro di Kebumen Dibobol, Rp 100 Juta Amblas

Kompas.com - 29/04/2013, 18:49 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com  Gerai distribution store atau distro NETT NOT di Jalan Sarbini, Kebumen, Jawa Tengah, dibobol pencuri. Uang tunai senilai Rp 100 juta pun digasak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (29/4)/2013, peristiwa itu terjadi Minggu malam dan pertama diketahui oleh Suciati (40). "Saya kaget, saat menyapu halaman distro, rolling door distro sudah terbuka. Saya langsung lapor polisi," ujarnya kepada petugas.

Setelah mendapat laporan, petugas jaga Polsek Kebumen langsung datang ke lokasi untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono juga ikut datang ke lokasi kejadian untuk mengecek langsung dan menanyakan kronologi kejadian kepada korban.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan bukti berupa jejak ban mobil yang diperkirakan milik pelaku yang ada di depan distro NETT NOT juga di depan SPBU Purbowangi. Jejak mobil tersebut kemudian diambil dengan metode pengambilan jejak memakai gipsum.

Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Tri Sasono memerintahkan langsung kepada jajaran reskrim Polres Kebumen untuk memburu para tersangka yang diperkirakan lari ke arah Barat. Dalam jeda waktu yang tidak begitu lama, petugas menemukan brankas mesin penyimpan uang di wilayah SPBU Kedung Puji Gombong.

"Kasus ini masih dalam pengembangan. Kami menggunakan hasil olah tempat kejadian perkara serta barang bukti yang ditemukan untuk mendalami kasus ini," ujar Heru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com