Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Australia Diperkosa dan Dirampok di Bali

Kompas.com - 29/04/2013, 13:06 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang turis asal Australia bernama LK Taylor (28) menjadi korban pemerkosaan dan perampokan di Villa Damais, Jalan Bumbak Nomor 189, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten  Badung, Bali, Sabtu (27/4/2013) pukul 04.00 Wita.

"Pada saat masuk kamar, dia (pelaku) melihat korban tertidur, kemudian diancam dengan pisau. Tidak mengeluarkan suara dia hanya mengarahkan dengan pisau dan senter untuk korban membuka pakaian," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reindhard H Nainggolan, Senin.

"Sudah kami periksakan untuk visum di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar. Memang ada luka di kemaluan yang bersangkutan. Jadi, memang terbukti ada pemerkosaan," imbuhnya.

Pelaku juga membawa kabur barang-barang berharga milik korban berupa 3 iPad, 2 iPhone, serta uang tunai Rp 1.500.000 dan 600 dollar Australia. Total kerugian materi mencapai Rp 47,5 juta.

Polisi menduga pelaku lebih dari satu orang, tetapi yang diketahui korban baru satu orang. Pelaku diduga masuk ke vila dengan cara melompati tembok yang berbatasan dengan areal persawahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com