Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UN Susulan SMP Palu Berlangsung 29 April

Kompas.com - 29/04/2013, 00:13 WIB

PALU, KOMPAS.com - Pemerintah menetapkan Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SMP di Palu berlangsung pada 29 April 2013. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Nursalam, Minggu mengatakan ujian susulan disediakan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit atau mengalami kecelakaan lalu lintas.

"UN susulan merupakan kebijakan yang diperuntukan bagi para siswa yang tidak bisa ikut UN karena sakit atau mengalami kecelakaan lalu lintas," kata Nursalam, Minggu (28/4/2013).

Ia berharap UN susulan benar-benar dimanfaatkan dengan baik agar bisa lulus. UN SMP dan sederajat tahun ajaran 2012/2013 yang berlangsung 22-25 April 2013 di Kota Palu diikuti sebanyak 5.794 siswa.

Peserta UN SMP sebanyak itu berasal dari 63 sekolah negeri dan swasta di ibukota provinsi itu. Pelaksanaan UN SMP secara nasional yang telah berakhir pada 25 April 2013 berjalan lancar dan aman.

Pemerintah setempat menetapkan sepuluh sub rayon sebagai penyelenggara UN. Khusus untuk tempat pelaksanaan UN susulan SMP belum dipastikan.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Palu Arsid Nurdin mengatakan tidak ada satupun siswa di sekolah itu yang terpaksa mengikuti UN susulan karena sakit atau mengalami meusibah kecelakaan lalu lintas. "Semua siswa SMP Negeri 2 sebanyak 186 telah selesai mengikuti UN," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com