Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Penuh Belatung Itu Akhirnya Dimakamkan

Kompas.com - 28/04/2013, 15:55 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Setelah disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, selama dua hari, mayat pria tanpa identitas yang ditemukan warga Desa Teba Timur, Kecamatan Biboki Tanpah, TTU, di pinggir rawa desa setempat, akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Bijaesunan Kilometer 5 jurusan Atambua.

Kepala Polres TTU, AKBP I Gede Mega Suparwitha kepada Kompas.com, Minggu (28/4/2013), mengatakan, mayat pria itu sudah dimakamkan siang tadi sekitar pukul 13.00 Wita.

"Yang mengurus pemakaman mayat itu yakni dari pihak pemerintah daerah (Pemda) TTU, sementara ini kita masih akan terus menyelidiki identitas mayat itu," kata Suparwitha singkat.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten TTU Maksimus Akoit mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Polres TTU dan RSUD Kefamenanu sudah memakamkan mayat itu di TPU Bijaesunan.

"Saat ini proses penguburan mayat sedang berlangsung, yang dihadiri oleh pihak dari kepolisian, staf Dinas Sosial dan Kepala Bagian Umum Setda TTU," jelas Maksimus.

Sebelumnya, warga Desa Teba Timur, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, menemukan sesosok mayat pria penuh belatung di pinggir rawa, Jumat (26/4/2013) malam. Penemuan mayat itu membuat heboh warga setempat.

I Gede mengatakan, pria yang belum diketahui identitasnya itu diperkirakan sudah tewas sehari sebelum ditemukan. Saat ditemukan, kondisi mayat sudah berbau dan dipenuhi belatung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com