Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

May Day, SBY Bertemu Buruh Di Sidoarjo

Kompas.com - 27/04/2013, 18:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertemu buruh PT Maspion, Sidoarjo, Jawa Timur, pada peringatan Haru Buruh Sedunia pada 1 Mei mendatang. Presiden akan menemui buruh yang berada di dalam kompleks pabrik, dan tidak menemui buruh yang melakukan unjuk rasa.

Kedatangan Presiden ke PT Maspion untuk berdialog dengan buruh dan memantau perkembangan isu ketenagakerjaan di Jawa Timur.

''Yang memilih berunjuk rasa dipersilakan, asalkan tetap menjaga ketertiban,'' kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Sabtu (27/4/2013).

Keberadaan Presiden pada May Day bertepatan dengan rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur selama empat hari. Informasi yang dihimpun dari Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim, selama di Jatim, SBY juga akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah.

Pada 1 Mei, seusai bertemu buruh, Presiden dan rombongan dijadwalkan menginap semalam di Surabaya, lalu melanjutkan perjalanan ke Situbondo dengan menaiki KRI Makassar yang berangkat dari Dermaga Ujung, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Di Situbondo, Presiden akan menyaksikan secara langsung latihan tempur gabungan TNI.

Presiden juga akan menginap semalam di KRI Makasar. Pada 3 Mei 2013, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk melakukan penghijauan serta mengunjungi aneka kerajinan dan menggelar temu wicara dengan masyarakat sekitar. Agenda terakhir Presiden pada 4 Mei dengan mengunjungi wisata alam Gunung Bromo dan langsung kembali ke Jakarta.

Rencananya, dalam kunjungan kerja ini, Presiden akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com