Dua Minggu Meninggal di Malaysia, 2 TKI Belum Dimakamkan

Kompas.com - 27/04/2013, 11:45 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SAMBAS, KOMPAS.com — Dua orang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, diduga tewas di Sibu, Sarawak, Malaysia, dua pekan lalu. Hingga kini, rencana pemakaman kedua TKI itu belum bisa dipastikan, apakah akan dimakamkan di Sarawak atau di Sambas.

Kepala Kepolisian Resor Sambas Ajun Komisaris Besar Pahala Panjaitan menjelaskan, keluarga kedua TKI sudah berangkat ke Sarawak, Jumat kemarin.

"Keluarga sedang berdiskusi dengan pihak rumah sakit di Sarawak, apakah boleh memakamkan kedua TKI itu di kampung halaman," kata Pahala, Sabtu (27/4/2013).

Kedua TKI itu adalah Sehan (21) dan Poradi (27) yang bekerja di sebuah perkebunan karet, Sibu. Keduanya ditemukan di dalam pondok yang mereka gunakan sehari-hari tinggal selama bekerja menyadap karet dalam kondisi mengenaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.