Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Segera Buka Hotel Khusus Hewan

Kompas.com - 26/04/2013, 18:27 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Di Dubai, semua pengunjung harus merasakan kemewahan, tak terkecuali hewan. Pemerintah Dubai berencana membuat sebuah hotel khusus hewan yang diharapkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Di hotel ini, para tamu berkaki empat akan mendapatkan pelayanan kelas wahid, mulai dari kamar mewah, sesi terapi, layanan laundry, tempat bermain, kamar dengan pengatur suhu, pelatih, hingga dokter hewan.

Hotel dengan luas 835 meter persegi ini adalah bagian dari proyek pasar burung Dubai di kawasan Al Warsan. "Nantinya hotel itu akan melayani berbagai jenis hewan, terutama anjing dan kucing, saat para majikan mereka bepergian ke luar negeri," kata Maher Al Hawarenah, arsitek utama berbagai proyek di Dubai.

"Selama bepergian, para pemilik hewan ini bisa memantau kondisi peliharaannya lewat internet," ujar Maher.

Maher menambahkan, hotel hewan itu akan dilengkapi pintu khusus di setiap "kamar" agar para penghuninya bisa keluar-masuk sesuka hati.

Selain itu, disediakan pula sebuah klinik dan fasilitas karantina di pasar burung yang letaknya tak jauh dari hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com