Kompas.com - 26/04/2013, 17:46 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SEMARANG, KOMPAS.com — PT Pertamina terus melakukan penambahan pasokan solar bersubsidi ke seluruh SPBU area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jumat (26/4/2013).

Penambahan pasokan solar mencapai 8.600 kiloliter per hari atau sekitar 183 persen dari penyaluran normal sebesar 4.800 kiloliter.

Selain itu, penyaluran solar subsidi dan premium ditingkatkan hingga 120 persen dari penyaluran rata-rata 9.700 kiloliter. Eksternal relation PT Pertamina pemasaran Jawa Tengah dan DIY Heppy Wulansari menyatakan bahwa pada hari ketiga, penambahan pasokan solar mulai berangsur normal.

"Namun, masih harus terus dipantau daerah mana yang membutuhkan pasokan solar," kata Heppy. Saat ini PT Pertamina terus melakukan optimalisasi dengan membentuk satuan tugas untuk memantau penyaluran BBM. "Kerja keras ini untuk mempercepat penguraian antrean solar subsidi di Jawa Tengah," tutur Heppy.

Guna mempercepat penyaluran BBM ke SPBU, digunakan pengawalan polisi saat pengiriman dengan truk tanki. Heppy juga mengingatkan adanya pengawasan dari semua pihak, khusunya aparat atau masyarakat, agar tidak terjadi penyelewengan solar bersubsidi.

"Kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat dengan menginformasikan ke Pertamina melalui kontak 500 000 jika melihat ada SPBU yang kehabisan stok solar subsidi," tutur Heppy. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.