Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumsel: Jangan Timbun BBM

Kompas.com - 26/04/2013, 15:39 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengingatkan supaya jangan ada penimbunan bahan bakar minyak jenis solar di provinsi tersebut.

Gubernur Sumsel menyampaikan hal itu, ketika ditanya mengenai sulitnya dalam mendapatkan bahan bakar minyak jenis solar di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di Palembang, Jumat (26/4/2013).

Menurut dia, itu terjadi karena adanya rumor, isu bahwa BBM bakal naik per 1 Mei 2013, ada pula menyebutkan Minggu depan, barangkali orang sudah mulai menyimpan.

"Saya ingin ingatkan, supaya jangan ada penimbunan, karena tetap ada nanti solar subsidi dan nonsubsidi," kata Alex.

"Oleh karena itu bagi yang berhak mendapatkan subsidi, tidak perlu khawatir, karena jatah Sumsel tidak akan pernah kurang. Tidak perlu menimbun BBM," ujar pejabat nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut.

Sementara Asisten Manager External Relation PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran Sumatera bagian Selatan, Roberth MV, mengatakan, perusahaan itu sudah mencanangkan penambahan sekitar 20-30 persen dari suplai harian.

"Pertamina sudah mencanangkan penambahan 20-30 persen dari suplai harian untuk BBM premium dan solar di SPBU," jelasnya.

Ia menuturkan, kalau pencanangan penambahan 20-30 persen dari suplai harian untuk BBM itu sudah dilaksanakan sejak 23 April 2013.

"Rata-rata untuk Sumsel pada April ini yakni untuk premium 2.259 kiloliter dan solar 1.449 kiloliter," katanya.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com