Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Ganja, Gadis 15 Tahun Ditangkap di Atas Jembatan

Kompas.com - 26/04/2013, 15:03 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aparat dari Resnarkoba Polres Sleman menangkap tiga orang pengguna narkoba jenis ganja, Kamis malam, di atas Jembatan Kewek, Kota Yogyakarta. Satu dari tiga pengguna ganja itu adalah seorang perempuan yang berusia 15 tahun.

Kaur Bin Ops Res Narkoba Polres Sleman Iptu Alexander Putra mengatakan, para pengguna yang tertangkap ialah VT (15) warga Banciro Gondokusuman, Bayu Ardianto (30) warga Plunggon Banguntapan, Bantul, dan Supriyono alias Suprek (35) warga Danurejan Kota Yogya.

Tertangkapnya tiga pengguna ganja tersebut berawal dari penangkapan VT (15). "VT kita tangkap saat berada di atas jembatan. Anggota mencurigai VT karena terlihat sedang fly. Ketika dimintai keterangan, ternyata benar, dia habis mengisap Ganja," kata Iptu Alexander Putra, Jumat (26/4/2013).

Berdasarkan keterangan dari VT, polisi akhirnya menangkap Bayu Ardianto dan Supriyono di daerah Tukangan, Yogyakarta. "Mereka kita tangkap di lokasi yang sama," ungkap Alexander.

Lebih lanjut, Alexander menjelaskan, VT yang masih berusia di bawah umur pernah mendekam di sel Polresta Yogya terkait kasus penjambretan. "Dia pernah masuk di Polresta selama dua bulan karena kasus penjambretan," kata Alexander.

Dari ketiganya, polisi mengamankan dua paket ganja seberat 11,15 gram dan 41,37 gram. Dua paket tersebut rencananya akan digunakan dan sisanya dijual. 

Sementara itu, VT (15) saat ditemui di Kantor Resnarkoba Polres Sleman mengaku baru pertama kali menggunakan ganja. Saat ini, ketiganya diamankan di Mapolres Sleman guna dimintai keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com