Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Satgas Partai Nasional Aceh Tewas Ditembak

Kompas.com - 26/04/2013, 12:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Seorang anggota Satgas Partai Nasional Aceh (PNA) Muhammad bin Zainal Abidin (33) warga Keumala Dalam, Kabupaten Pidie, tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Penembakan diperkirakan terjadi Kamis malam sekitar pukul 00.00 wib di Desa Blang Beureueh Kecamatan Mutiara Pidie.

Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Pidie M. Zaini AW mengatakan, korban tewas baru diketahui Jumat (26/4/2013) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ditemukan korban tewas di dalam mobil Avanza. Mobil dengan nomor polisi BK 1690 QG itu masuk ke dalam jurang sungai di Desa Beureuh Kecamatan mutira Pidie. Dari jasad korban ditemui tiga luka tembak di bagian kepala, bahu dan pipi.

"Saya baru meneri kabar anggota saya meninggal tadi pagi, saat ditemukan korban sudah meninggal didalam mobil Avanza yang dikendarainya," kata Zaini.

Kini jenazah korban sudah dipulangkan ke Kemala Dalam, kampung halaman sang istri untuk dimandikan. Jasad korban rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Waido, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, setelah otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi telepon genggamnya sibuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com