Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit Jiwa Terbakar, Puluhan Tewas

Kompas.com - 26/04/2013, 11:44 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com Pejabat Rusia mengatakan, setidaknya 36 orang dilaporkan tewas dalam sebuah kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sakit jiwa di Moskwa. Mereka mengatakan, ledakan terjadi pada Kamis (25/4/2013) pukul 02.00 waktu setempat atau sekitar pukul 05.00 WIB di rumas sakit Nomor 14 di Desa Ramenskiy.

Laporan mengatakan, korban tewas kebanyakan adalah pasien yang berasal dari wilayah sekitar rumah sakit itu. Ada kekhawatiran jumlah korban tewas bisa bertambah lebih besar akibat kebakaran ini.

Petugas masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan masih melakukan penyelidikan. Sebuah laporan mengatakan, kebakaran di rumah sakit itu disebabkan korsleting listrik.

Jendela Berterali
Seorang pejabat lokal, seperti dikutip dari kantor berita Rusia, Ria Novosti, mengatakan, kobaran api juga menghanguskan gedung tempat merawat pasien yang berada dalam kondisi parah. Petugas pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api belakangan berhasil menemukan 12 mayat korban.

Para korban, menurut petugas, dirawat di ruang dengan jendela yang diberi terali besi. Sebagian korban tewas ditemukan di ranjang mereka.

Laporan mengatakan, ada 41 orang yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com