Maskapai Batik Air Mulai Terbang 3 Mei

Kompas.com - 26/04/2013, 02:47 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan bertambahnya kelas menengah-atas diikuti dengan bertambahnya jumlah pengguna jasa penerbangan. Melihat hal itu, Lion Group meluncurkan anak perusahaan penerbangan dengan layanan penuh yang akan menjadi alternatif pilihan penerbangan.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana dalam peluncuran Batik Air di kantor pusat Lion Air, Jakarta, Kamis (25/4). Pihaknya yakin, dengan adanya Batik Air yang akan mulai terbang 3 Mei, industri penerbangan Indonesia semakin berkembang.

Adapun Direktur Utama Batik Air Achmad Lutfie mengungkapkan, tahun ini pihaknya akan mengoperasikan enam buah pesawat jenis 737 900 ER. ”Di awal tahun 2014, kami akan kembali mendatangkan 24 pesawat baru. Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900 dan 12 lainnya Airbus 320,” ungkapnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Harry Bakti mengatakan, Batik Air telah disertifikasi oleh direktorat kelaikan udara. Ini bukti bahwa Batik Air siap dan laik terbang.

Sementara itu salah satu pesawat Lion Air tujuan Singapura terpaksa harus kembali ke Bandara Soekarno Hatta karena ada gangguan penerbangan. Namun akhirnya, penumpang dapat diterbangkan kembali ke Singapura setelah pihak maskapai mengganti pesawat tersebut.

Edward Sirait, Direktur Operasional Lion Air ketika dihubungi Kompas, mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab pilot memutuskan untuk mendarat kembali. (K10)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.