Kompas.com - 25/04/2013, 21:54 WIB
|
EditorFarid Assifa

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang pemuda berusia 18 tahun berinisial DA, warga Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencabuli bocah tetangga yang masih berumur 6,5 tahun. Modus pelaku dengan cara membujuk korban akan diberikan sepotong kue untuk bisa dicabuli.

Pelaku mengaku, perbuatannya akibat sering melihat video porno bersama teman-temannya. Ia mencabuli korban --sebut saja Bunga-- saat kedua orangtua korban pergi ke ladang untuk mencari kelapa.

"Saya melakukannya hanya dua kali saja, itu juga saya sangat menyesal, saya khilaf," singkat pelaku kepada petugas kepolisian saat diperiksa di Ruang Unit PPA Polres Tasikmalaya, Kamis (25/4/2013).

Kepala Unit PPA Polres Tasikmalaya Aiptu Hadi Winarso menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan orangtua korban ke Polsek Cipatujah bahwa putrinya telah dicabuli DA, Rabu kemarin. Laporan itu setelah korban mengaku telah dicabuli pelaku, dan sering mengeluh kesakitan saat buang air kecil. DA ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui semua perbuatannya di hadapan petugas kepolisian.

"Petugas Polsek Cipatujah telah melakukan pemeriksaan terhadap korban melalui tim medis dan dinyatakan ada kerusakan pada kelamin korban," katanya.

Kini, kasus pencabulan ini telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Tasikmalaya. Pelaku merupakan pemuda lulusan SMP di Cipatujah, dan sehari-harinya bekerja sebagai pencari pakan ternak.

"Untuk sementara barang bukti sudah diamankan dan pelaku sedang dimintai keterangan lebih lanjut," terangnya. Pelaku terancam dijerat Pasal 81 Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.