Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, 17 Honorer "Siluman" di Pemkab Bireueun

Kompas.com - 25/04/2013, 19:03 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen mengantongi 17 honor "siluman" di Pemkab Bireueun. Hal itu diketahui setelah pihaknya mengumumkan jumlah honorer sebagai bentuk uji publik.

Kepala BKPP Bireuen M Isa mengatakan, dalam masa sanggah 21 hari pihaknya terbuka menerima laporan disertai bukti dari sejumlah pihak yang mengetahui data honorer "siluman" yang terpampang di papan pengumuman.

"Kami ingin semua berjalan transparan dan tentunya tidak menghalalkan segala cara. Segera laporkan bila ada kecurangan tenaga honorer," kata M Isa.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah melakukan proses verifikasi data para honorer untuk pemeriksaan berkas. Dalam berkas yang kembali diajukan, honorer wajib mencantumkan ijazah asli ataupun SK asli untuk menguatkan bukti selama ia bekerja. Hal itu dilakukan guna melengkapi berkas untuk disampaikan ke Kementerian PAN di Jakarta serta menunggu jadwal pasti pelaksanaan testing CPNS secara keseluruhan.

Diakui Isa, berkas tenaga honorer K2 terdapat dari sejumlah dinas, badan, kantor serta sekolah negeri di jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen. Setelah jumlah honorer diumumkan untuk uji publik beberapa waktu lalu, kini 1.920 tenaga honorer K2 harus melengkapi berkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com