Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Dua Mobil di Bawen Dibobol Maling

Kompas.com - 25/04/2013, 18:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Bawen dibuat jengkel oleh ulah kawanan pencuri spesialis pecah kaca mobil yang semakin menjadi-jadi. Pasalnya dalam satu hari kemarin, terjadi dua pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Korban pertama adalah pertama Widodo Purwanto (40), warga Jogjakarta. Saat itu mobil Avanza miliknya sedang diparkir di depan rumah makan Tapak Bimo di Jalan Raya Bawen-Salatiga. Dengan cara memecah kaca pintu tengah bagian kanan, pelaku membawa kabur sebuah tas berisi laptop.

Lalu korban kedua adalah anggota Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, Daryanto (50), warga Desa Bejilor, Kecamatan Suruh. Mobil dinas Avanza hitam H 159 C yang tengah diparkir di kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang di Jalan Soekarno-Hatta, Bawen juga dibobol dengan cara dipecah kacanya. Kali ini pelaku membawa kabur tas berisi berkas-berkas pendaftaran calon legislatif, termasuk ijazah para caleg.

Polisi menduga pencurian yang terjadi di kedua tempat itu dilakukan oleh pelaku yang sama. Sebab, jarak dan rentang waktu antara kedua kejadian tidak terpaut lama.

"Kami langsung datang ke lokasi untuk memeriksa TKP. Belum selesai kami melakukan pemeriksaan, ada informasi kejadian lagi di kantor PDIP Bawen," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bawen, Iptu Maryanto, Kamis (25/4/2013) siang.

Peristiwa serupa juga terjadi beberapa bulan yang lalu di depan kantor PDIP Kabupaten Semarang. Korban bernama Andi Heru Lukito dari PAC Ungaran kehilangan uang Rp 1 juta berikut dokumen penting, setelah pelaku memecah kaca mobil Toyota Kijang milik korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com