Kompas.com - 25/04/2013, 09:57 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

DEMAK, KOMPAS.com - Belasan alat berat dikerahkan untuk menambal tanggul Sungai Wulan yang jebol hingga menyebabkan banjir di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2013).

Tanggul yang jebol sepanjang lebih kurang 200 meter mulai ditambal kembali, untuk mengantisipasi ancaman banjir susulan yang telah melanda kawasan itu dua kali dalam sebulan.

Di bagian sisi selatan, tumpukan karung tanah digunakan untuk menahan arus sungai yang menggerus tanggul. Hingga saat ini belum ada upaya penguatan agar tidak terulang jebolnya tanggul hingga menyebabkan banjir susulan.

Sementara ini banjir yang menggenangi permukiman warga Desa Jleper mulai surut. Sebagian warga mulai membersihkan rumah. Fasilitas pendidikan seperti SD Negeri 2 dan 3 Jleper belum berjalan normal. Seluruh siswa tersebut belum kembali ke sekolah mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.