Kompas.com - 25/04/2013, 09:12 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Singkawang, Kalimantan Barat, menyita dua ton gula ilegal asal Malaysia, yang diangkut menggunakan bus penumpang jurusan Seluas, Kabupaten Bengkayang-Singkawang.

Dalam dua pekan ini, sudah 40 ton gula asal Malaysia yang disita oleh jajaran Polda Kalbar dan Tentara Nasional Indonesia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang Ajun Komisaris Isbullah, Kamis (25/4/2013) menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus itu yakni TN, KTB, dan NH. Mereka adalah sopir dan pemilik gula.

Selain 40 karung gula seberat dua ton itu, Polres Singkawang juga menyita 140 kemasan gula Malaysia seberat 140 kilogram.

Isbullah menambahkan, gula ditemukan oleh polisi yang mencurigai adanya pengangkutan gula ilegal pada Selasa lalu. Polisi juga membawa bus bernomor polisi KB 7011 K ke Markas Polres Singkawang sebagai barang bukti.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.