Kompas.com - 24/04/2013, 18:41 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PENAJAM, KOMPAS.com — Jadwal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis besok, diundur jam pelaksanannya menjadi siang hari. Sebab, pada pagi hingga siang harinya, akan dilangsungkan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada).

Jam pelaksaan UN besok Kamis yang sedianya pukul 07.30 diundur menjadi pukul 13.00. Pemunduran jam pelaksanaan UN ini ialah untuk memberi kesempatan bagi guru, pengawas, dan siswa agar bisa memberikan hak suara.

"Siswa peserta UN ini kan pemilih pemula. Karena besok bertepatan pilkada, mereka juga diberi kesempatan memberi hak suara," kata Khaeruddin, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (24/4/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.