Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Anggota Brigade Hizbullah Jaga Susno di Dago

Kompas.com - 24/04/2013, 15:15 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekitar 50 orang yang berasal dari ormas binaan Partai Bulan Bintang (PBB), Brigade Hizbulllah, datang menghadiri eksekusi Susno Duadji. Eksekusi dilakukan di rumah mewah milik Susno di Jalan Dago Pakar Raya Nomor 6, Kelurahan Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/4/2013).

Seperti diberitakan, Susno Duadji merupakan salah satu calon anggota legislatif yang mendaftarkan diri dari Partai Bulan Bintang pada Pileg 2014 mendatang.

Sebanyak 50 orang tersebut terbagi dua kelompok, yakni 10 orang menunggu di lokasi eksekusi, sementara 40 lainnya menunggu di pintu gerbang perumahan Dago Resort yang berada sekitar dua kilometer dari rumah Susno.

"Kehadiran kami untuk mengamankan aset Partai Bulan Bintang dan Pak Susno adalah aset partai," kata Sekretaris DPW PBB Jawa Barat Tatus Sundara saat ditemui di rumah Susno.

Tatus menambahkan, kehadiran mereka di lokasi sesuai dengan instruksi langsung dari pimpinan partai, Yusril Ihza Mahendra. "Kehadiran kami juga sesuai dengan instruksi dari Bang Yusril, yang akan berjuang membela Pak Susno sampai kapan pun. Kita juga diminta melihat dan membantu jika memang ada yang perlu dibantu," tutur Tatus.

Lebih lanjut, Tatus mengatakan, Brigade Hizbullah akan terus berada di lokasi hingga mendapatkan kejelasan dari proses eksekusi Susno, sementara hingga saat ini belum muncul keterangan resmi. "Kami akan menunggu kedatangan Bang Yusril. Katanya beliau akan ke sini dan sedang dalam perjalanan," ungkap Tatus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com