Kompas.com - 24/04/2013, 15:07 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Satu lagi tersangka pemerkosaan, pembunuhan, dan pembakaran Priya Pustipa Restanti (16), siswi SMK YPPK Maguwoharjo Depok, dibekuk oleh Jajaran Reskrim Polres Sleman, Selasa (23/4/2013) malam.

Tersangka CA (44), yang merupakan ayah dari Yn, tertangkap di Kalitirto Berbah, Sleman, saat akan melarikan diri. "Tadi malam kami sergap di jalan saat ingin melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin, Rabu.

Heru menjelaskan, sejak Yn tertangkap, CA sudah menjadi target penangkapan. "Dari keterangan Yn, dia (CA) yang memerkosa lebih dulu dan menyuruh korban untuk dibunuh. Banyak versi dari keterangan para tersangka guna mengelabui petugas. Namun, dengan tertangkapnya CA semoga bisa lebih jelas," tutur Yn.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Polres Sleman AKBP Hery Sutrisman mengungkapkan, setelah CA tertangkap, ada tujuh tersangka yang sudah diamankan. Mereka adalah Yn (19) , Bg (16) , Shy, Ar, Ed, Hrd (53), dan CA (44). "Kami akan lakukan penyidikan secara maraton demi mengungkap kasus ini," tuturnya.

Hery mengakui, para tersangka yang tertangkap telah membuat skenario pengakuan yang berbeda-beda untuk mengelabui petugas. Setiap tersangka seperti sudah merencanakan keterangan yang akan diungkapkan. "Mau bikin sekenario macam apa pun, kami juga punya teknik dan cara untuk mengorek keterangan sebenar-benarnya," ungkap Hery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.