Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Penyeberangan Marak di Mijen

Kompas.com - 23/04/2013, 19:55 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com- Sejumlah korban banjir di Desa Mijen, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menawarkan jasa penyeberangan sepeda motor dengan gerobak. Hal itu mereka lakukan karena banjir masih menggenangi Jalan Raya Demak-Jepara setinggi 50 sentimeter.

Pada Selasa (23/4/2013), mereka mengangkut sepeda motor beserta pengemudinya dengan gerobak. Satu gerobak dikelola 4-5 orang warga. Mereka menyeberangkan pengguna jasa melewati genangan banjir sepanjang 300 meter.

Tanto (32), warga Desa Mijen, mengaku, tarif menyeberangkan Rp 20.000. Dalam satu jam, dia dan rekan-rekannya menyeberangkan 4 pengendara sepeda motor.

"Uang yang didapat, kami kelola secara berkelompok dan untuk memenuhi kebutuhan selama banjir," kata dia.

Hingga Selasa sore, banjir masih menggenangi Jalan Raya Jepara-Demak di Desa Mijen. Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan pada Sabtu pekan lalu itu juga masih menggenangi 4 desa di Kecamatan Mijen. Akibatnya, sebanyak 7.400 warga masih bertahan di pengungsian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com