Kompas.com - 23/04/2013, 19:44 WIB
|
EditorFarid Assifa

MEDAN, KOMPAS.com - Hendrik Sitompul (26), warga Jalan Glugur, Kelurahan Silalas, Medan Barat, ditangkap aparat Polsekta Medan Barat di Pajak Glugur, Medan, Senin (22/4/2013) malam saat berada di atas becak motor. Pasalnya, dia merampok satu karung beras dari salah satu truk pengangkut yang sedang melakukan bongkar muat sembako.

Pelaku yang dikenal warga sebagai seorang pemalak ini meminta kepada Andi Chandra (25), warga Jalan Mesjid, Lorong Mawar, Helvetia Medan, sekarung beras. Andi yang bekerja sebagai kuli bongkar muat menolak permintaan itu. Pelaku lalu mengeluarkan sebilah pisau dapur yang sengaja dibawa dari rumahnya dan mengancam Andi.

Merasa jiwanya terancam, dia akhirnya merelakan sekarung beras dibawa pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Pemilik toko sembako di kawasan Pajak Glugur Medan, Rudi (40), warga Jalan Pajak Mayor, Kelurahan Brayan Bengkel, Medan Barat langsung membuat laporan polisi.

Pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi tanpa perlawanan. Menurut pengakuannya, dia mengambil beras untuk dijual seharga Rp 200 ribu. Uang tersebut dipakai untuk membeli sabu-sabu. Pelaku kemudian mengonsumsi sabu-sabu di Jalan Sekata, Medan Barat.

"Uangnya buat beli sabu-sabu. Sudah kepepet, pak," kata Hendrik yang sudah berulang kali melakukan kejahatan seperti ini.

Kapolsekta Medan Barat Kompol Nasrun Pasaribu membenarkan hal ini. "Sudah dua kali dia berkasus di kantor kita. Kali ini merampok menggunakan senjata tajam. Uangnya untuk membeli sabu," kata Kapolsek, Selasa (23/4/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.