Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Bupati Barito Utara Mulai Gencar Bersilaturahim

Kompas.com - 23/04/2013, 19:01 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

MUARA TEWEH, KOMPAS.com- Para calon kepala daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mulai sering bertemu masyarakat. Pemasangan berbagai spanduk dan baliho dengan gambar wajah calon bupati dan wakil bupati juga sudah marak. Padahal, masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (pilkada) belum dimulai.

Warga Jalan Sumbawa, Muara Teweh, Barito Utara, Syamsul (46), Selasa (23/4/2013), mengatakan, para calon kepala daerah mulai kerap bersilaturahim, menggelar hiburan, dan memberikan sumbangan. Selain itu, banyak gambar pasangan calon kepala daerah juga terpampang pada spanduk, baliho, dan poster. Padahal, masa kampanye baru akan berlangsung pada Mei 2013.

Aneka spanduk dan poster itu terlihat di beberapa jalur utama di Muara Teweh antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Meranti, Jalan Yetro Sinseng, dan Jalan Sudirman.

Menurut Syamsul, sudah lebih dari satu bulan lalu aneka spanduk itu dipasang. "Bahkan, sudah dipasang sebelum pasangan kepala daerah mendeklarasikan untuk mengikuti pilkada," tuturnya.

Kepala Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Ating Jerman, mengatakan, belum lama ini seorang calon bupati Barito Utara memberikan sumbangan sebesar Rp 2 juta untuk sekolah dasar di desa itu. Calon bupati tersebut juga kerap mengadakan pertemuan dengan warga Barito Utara.

Gambar calon bupati pada berbagai spanduk dan baliho juga sudah terlihat di desa sejak Desember 2012. "Ada figur yang tidak lolos seleksi pilkada tapi fotonya tetap terpasang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com