Kompas.com - 23/04/2013, 12:08 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Antrean solar bersubsidi di sejumlah SPBU di Banyuwangi terus berlanjut hingga Selasa (23/4/2013) siang. Tidak hanya SPBU yang ada di Pelabuhan Ketapang, di perkotaan dan pedesaan pun antrean solar subsidi memanjang.

Di SPBU Rogojampi, antrean solar didominasi truk-truk dari Jember. Begitu pula di Benculuk. Di Muncar, SPBU di Banterang ramai oleh nelayan yang membawa jeriken.

Eko Puji, petugas SPBU Banterang, mengatakan, antrean solar berlangsung sejak pekan lalu dan kian bertambah ramai setiap harinya. 

"Kami mendapat pasokan 24 kiloliter per hari. Agar rata, pembelian dibatasi hanya Rp 150.000 per truk dan Rp 50.000 per jeriken," kata Eko Puji.

Antrean solar bersubsidi membuat resah para sopir truk. Mereka kini tak bisa lancar mengirim barang karena sering kekurangan bahan bakar. (NIT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.