Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Ditemukan Tewas Tergorok

Kompas.com - 22/04/2013, 22:02 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Syarifah bin Puteh (85) ditemukan warga sudah tak bernyawa di rumahnya di Dusun Blang Binieb, Desa Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin (22/4/2013) sekitar pukul 16.00 WIB. Lansia ini ditemukan dengan kondisi leher bekas digorok.

Informasi dihimpun Kompas.com, Syarifah saat ditemukan warga dalam posisi terbaring miring di kamar tidurnya. Terdapat luka cukup dalam di bagian leher yang diduga bekas digorok. Sejauh ini belum diketahui pelaku pembunuh korban karena belum ada saksi atau informasi terakhir yang melihat korban.

"Begitu ditemukan warga yang curiga pintu rumahnya terbuka lebar langsung melapor ke Polsek Makmur," kata Kapolsek Makmur, Iptu Sufli, Senin sore tadi.

Jasa Syarifah kali pertama ditemukan Ramli (45), warga Leubu Mesjid. Awalnya Ramli melintas di jalan depan rumah korban yang memang letaknya jauh dari rumah warga lain. Ramli curiga melihat enam ekor lembu milik korban masih terikat di kandang depan rumah, sementara pintu rumah gubuk itu terbuka.

Ramli sempat memanggil nenek itu dari luar, tapi tidak ada jawaban. Singkat cerita, Ramli curiga, tetapi tidak berani masuk lalu mengabarkan kondisi tersebut pada warga lain serta seorang anak korban. Lantas beberapa warga mendatangi gubuk sang nenek dan mendapati Syarifah sudah tewas mengenaskan.

"Korban diduga kuat menjadi korban pembunuhan, kendati sejauh ini motif masih dalam penyelidikan," terang Kapolsek, lantas menyebutkan korban dievakuasi ke Puskesmas Makmur untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com