Kompas.com - 22/04/2013, 18:21 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Administrasi Gempa Bumi China (CEA) hingga Senin (22/4/2013) pukul 16.00 waktu setempat sudah mencatat 2.360 gempa susulan sejak gempa bermagnitud 7,0 melanda Provinsi Sichuan pada Sabtu (20/4/2013) pukul 08.02 waktu setempat.

Sementara itu, warta Xinhua, menunjukkan ada 188 korban tewas dan 25 orang hilang seturut catatan Kementerian Urusan Sipil China. "Kami terus memantau kondisi di Sichuan," kata Deputi Kepala CEA Niu Zhijun di Beijing.

Pusat gempa Sichuan tahun ini adalah Lushan, di Kota Ya'an. Lima tahun silam, pusat gempa Sichuan ada di Wenchuan yang berjarak 200 kilometer dari Lushan. Kala itu, bencana alam gempa bumi membunuh 87.000 orang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.