Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Nasdem Sodorkan Nama Pendamping Khofifah

Kompas.com - 22/04/2013, 13:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Meski terhitung sebagai partai baru, Partai Nasdem mengklaim memiliki basis massa yang jelas di Jatim. Bahkan, Partai Nasdem berani menyodorkan nama pendamping untuk Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub Jatim Agustus 2013 nanti.

Partai pimpinan Surya Paloh ini meletakkan nama mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminudin sebagai kandidat pendamping Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansah. ''Ketum Partai Nasdem sudah berkomunikasi dengan Khofifah di Jakarta baru-baru ini,'' ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Tedjo Edhy Purdijatno, seusai menyerahkan nama caleg Partai Nasdem di Kantor KPU Jatim, Senin (22/4/2013).

Hasan Aminudin yang juga Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jatim, kata dia, adalah kader terbaik partai. Dia dinilai sebagai tokoh politik yang sudah malang melintang di dunia politik Jatim. Hasan juga pernah menjabat Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim era Gus Dur.  ''Sebagai tokoh agama, beliau juga memiliki jaringan yang cukup luas di akar rumput,'' jelas Tedjo.

Menurut Tedjo, saat ini, perkembangan terakhinya tinggal menunggu kepastian dari DPP soal keputusan politik itu yang diyakini dalam waktu dekat akan disosialisasikan.

Sementara di kalangan pengurus partai, sudah beredar tagline yang akan dipakai, yakni Bersama Khofifah-Hasan (Berkah).

Khofifah sebelumnya mengklaim sudah mendapatkan 17,1 persen suara partai. Jumlah itu lebih dari cukup untuk mengusung Khofifah dan calon pasangannya sebagai pasangan cagub-cawagub Jatim. Sebanyak 17,1 persen dukungan partai itu didapatkan dari PKB dan sejumlah partai nonparlemen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com