Kompas.com - 22/04/2013, 13:21 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com — Meski terhitung sebagai partai baru, Partai Nasdem mengklaim memiliki basis massa yang jelas di Jatim. Bahkan, Partai Nasdem berani menyodorkan nama pendamping untuk Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub Jatim Agustus 2013 nanti.

Partai pimpinan Surya Paloh ini meletakkan nama mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminudin sebagai kandidat pendamping Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansah. ''Ketum Partai Nasdem sudah berkomunikasi dengan Khofifah di Jakarta baru-baru ini,'' ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Tedjo Edhy Purdijatno, seusai menyerahkan nama caleg Partai Nasdem di Kantor KPU Jatim, Senin (22/4/2013).

Hasan Aminudin yang juga Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jatim, kata dia, adalah kader terbaik partai. Dia dinilai sebagai tokoh politik yang sudah malang melintang di dunia politik Jatim. Hasan juga pernah menjabat Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim era Gus Dur.  ''Sebagai tokoh agama, beliau juga memiliki jaringan yang cukup luas di akar rumput,'' jelas Tedjo.

Menurut Tedjo, saat ini, perkembangan terakhinya tinggal menunggu kepastian dari DPP soal keputusan politik itu yang diyakini dalam waktu dekat akan disosialisasikan.

Sementara di kalangan pengurus partai, sudah beredar tagline yang akan dipakai, yakni Bersama Khofifah-Hasan (Berkah).

Khofifah sebelumnya mengklaim sudah mendapatkan 17,1 persen suara partai. Jumlah itu lebih dari cukup untuk mengusung Khofifah dan calon pasangannya sebagai pasangan cagub-cawagub Jatim. Sebanyak 17,1 persen dukungan partai itu didapatkan dari PKB dan sejumlah partai nonparlemen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.