Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Bumi, Mahasiswa Malang Bagi-bagi Bibit Pohon

Kompas.com - 22/04/2013, 12:15 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa di Malang Raya, Jawa Timur, yang tergabung dalam organisasi pecinta alam menggelar aksi damai, membagikan 350 bibit pohon mahoni dan 350 blocknote hasil produk kertas daur ulang.

Bibit pohon mahoni tersebut dibagi-bagikan ke para pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran dan Alun-alun Kota Malang, pada Senin (22/4/2013).

Menurut juru bicara aksi, Rauzan Fikri, pihaknya sejak lama mengumpulkan kertas-kertas bekas yang berceceran dan dibuang menjadi sampah di banyak kampus di Malang.

"Setelah itu, dibuat lagi menjadi blocknote dan hari ini dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat pengguna jalan," kata Rauzan Fikri, dari Impala Universitas Brawijaya Malang.

Selain menggelar aksi damai, para aktivis lingkungan itu juga menggelar kampanye perilaku ramah lingkungan, dengan mengajak masyarakat dan mahasiswa gemar bersepeda ketika berangkat kuliah atau ke tempat kerja.

"Bumi kita sudah kritis. Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli. Karena itu, pemerintah harus terus mengkampanyekan ramah dan peduli lingkungan. Rakyat harus serentak tanam bibit pohon," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com