Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Ujian untuk SLB SMP Polewali Belum Ada

Kompas.com - 22/04/2013, 06:51 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Meski soal ujian untuk tingkat SMP telah didistribusi ke semua kabupaten di Sulawesi barat, Minggu (21/4/2013) petang, namun tak semua jatah sekolah sudah ada. Soal untuk Sekolah luar biasa (SLB) SMP Polewali mandar, misalnya, hingga Minggu malam belum ditemukan.

Dari hasil sortir soal ujian yang dilakukan petugas dan panitia pelaksana ujian tingkat kabupaten hingga Minggu sore, soal ujian untuk SLB SMP Polewali belum ditemukan. Akibatnya siswa di SLB Polewali terancam tak bisa mengikuti ujian nasonal secara serentak Senin (22/4/2013) ini.

Jumadi, koordinator pelaksana ujian nasional di kantor Diknas Polewali Mandar membenarkan jika soal ujian untuk SMP SLB Polewali hingga kini belum ada, meski semua dokumen soal ujian telah diperiksa satu persatu. Dinas Pendidikan setempat kini terus berkoordinasi dengan Kemendikbud, terkait keberadaan soal untuk SLB SMP Polewali ini.

"Kami belum temukan soal ujian untuk SLB SMP Polewali, namun kalau tidak bisa mengikuti ujian serentak Senin ini, maka mereka diikutkan ujian susulan yang akan segera dilakukan," ujar Jumadi. Meski kelengkapan jumlah soal belum diketahui pasti mengingat sampul soal ujian baru akan bisa dibuka saat ujian akan dimulai, dia berharap ujian nasional tingkat SMP ini tak ada kendala termasuk kekurangan soal.

Bersamaan dengan dimulainya ujian nasional tingkat SMP, di Polewali Mandar masih berlangsung juga ujian nasional tingkat SMA. Kabupaten ini adalah salah satu wilayah yang tidak bisa menggelar ujian nasional serentak nasional mulai 15 April 2013, akibat keterlambatan kedatangan soal ujian. "Ujian nasional SMA di sini baru selesai Selasa (23/2/2013)," sebut Jumadi. 

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Ujian Nasional 2013

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com