Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Bus Hancurkan Tiga Mobil di Boyolali

Kompas.com - 21/04/2013, 11:38 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com — Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan roda empat di Jalan Raya Solo-Boyolali, tepatnya di pertigaan Pengging, Banyudono, Boyolali, pada Minggu pagi (21/4/2013).

Menurut Purnomo (42), bus pariwisata Budi Jaya dengan nomor polisi H 1734 CA, dari arah barat, hilang kendali dan menghantam tiga mobil yang sedang berhenti di lampu merah Pengging. Akibatnya, ketiga mobil, yaitu Xenia dengan nopol H 9376 FH, Avanza dengan nopol H 8908 DR, dan Toyota jenis sedan dengan nopol H 7940 UY, hancur.

"Dari arah barat bus melaju kencang dan kelihatannya remnya blong, langsung menabrak sedan, terus Avanza dan Xenia. Sedannya langsung terlempar ke median jalan," kata Purnomo.

Sedikitnya delapan korban luka dibawa langsung ke Rumah Sakit Banyudono, Boyolali. "Warga langsung membantu korban keluar mobil dan langsung dibawa ke rumah sakit. Setidaknya ada empat anak dan empat dewasa, semuanya dari mobil," kata Sartini, pemilik warung di dekat lokasi kejadian.

Sementara itu, polisi segera memindahkan bangkai kendaraan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Sebelumnya, terjadi kemacetan sepanjang kira-kira empat kilometer di jalur Boyolali ke arah Solo.

Sopir Bus PO Budi Jaya segera diamankan di Polres Boyolali untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com