Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ultah, Satpol PP Akan Bersih-bersih KBT

Kompas.com - 20/04/2013, 14:23 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan perayaan ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja sebelumnya yang selalu dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), pada ulang tahunnya yang ke-63 kali ini, perayaan HUT dipusatkan di Kanal Banjir Timur (KBT).

Ketua Panitia HUT Satpol PP dan Linmas DKI Jakarta sekaligus Kepala Bidang Penegakkan Hukum Satpol PP DKI, Surbakti mengatakan, perayaan HUT Satpol PP DKI kali ini akan diisi dengan kerja bakti di KBT. Acara bersih-bersih KBT akan dilakukan pada Minggu (21/4/2013) dari Kecamatan Jatinegara hingga Kecamatan Duren Sawit. Kerja bakti membersihkan KBT itu akan melibatkan 3.000 personel Satpol PP dari lima wilayah DKI.

"Para personel Satpol PP akan berkumpul di enam titik lokasi yang telah ditentukan sejak pukul 06.00 WIB. Masing-masing wilayah akan mengirim 500 orang anggotanya," kata Surbakti di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Surbakti mengatakan, sebelum pelaksanaan kerja bakti, Satpol PP akan mengadakan acara seremonial di KBT. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan hadir untuk memimpin acara tersebut.

Acara seremonial itu akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan kerja bakti. Ribuan Satpol PP akan membersihkan KBT di enam titik. Keenam titik itu dibagi menjadi tiga posisi, yaitu posisi 1 dari Pintu Air 1 sampai dengan RSUD Duren Sawit. Personel yang melakukan kerja bakti di lokasi itu dilakukan oleh Satpol PP DKI dan Satpol PP Jakarta Timur.

Lalu di Posisi 2, kerja bakti dilaksanakan dari RSUD Duren Sawit hingga fly over Pondok Bambu. Personel yang turun di posisi ini adalah Satpol PP Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Selanjutnya, posisi 3, kerja bakti dilaksanakan dari jembatan layang Pondok Bambu sampai Jalan IPN Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Personel Satpol PP yang diterjunkan berasal dari Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com