Kompas.com - 20/04/2013, 12:30 WIB
|
EditorFarid Assifa

UNGARAN, KOMPAS.com - Rencana deklarasi Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah di Ngadirgo, Temanggung, Sabtu (20/4/2013) membuat wisata di Kabupaten Semarang dijaga aparat Polri dan TNI.

Seperti yang dilaporkan dari kawasan Bandungan, sejumlah aparat baik TNI maupun Polri sudah berjaga-jaga sejak pagi hari. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini muncul kabar adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Menjawab kekhawatiran para pelaku usaha hiburan dan masyarakat bandungan akan adanya singgungan dengan anggota FPI yang melintas, maka anggota kami siagakan sepanjang jalur Bandungan hingga Sumowono untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Kebetulan Bandungan Sumowono ini salah satu jalur utama ke Temanggung," ungkap Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Yuyun Arief.

Sementara itu menanggapi situasi Bandungan, Kepala Divisi Advokasi DPW FPI Jateng Zaenal Abidin Petir yang dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan, acara deklarasi FPI Jateng akan dihadiri Habib Riziq.

"Ini saya bersama Habib Riziq sudah sampai Pringsurat. Acaranya jam 11 siang ini," kata Zaenal kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.