Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Berkunjung, Sebagian Jalan di Palangkaraya Ditutup

Kompas.com - 20/04/2013, 10:18 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com Sebagian jalur utama di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/4/2013), ditutup karena ada kunjungan Wakil Presiden Boediono. Aparat keamanan menjaga jalur-jalur yang akan dibuka kembali mulai Minggu besok.

Beberapa jalur itu, seperti Jalan DI Pandjaitan, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kapten Mulyono, dan jalan yang mengapit Betang Wisata Mandala. Di jalan-jalan itu terlihat sejumlah aparat keamanan dan truk polisi sedang bersiaga. Jalan-jalan ditutup dengan penghalang dari kayu dan plastik.

Kepala Polres Palangkaraya Ajun Komisaris Besar Hendra Rochmawan mengatakan, sesudah kunjungan wapres, jalan-jalan yang ditutup dapat dilewati lagi. Jalan-jalan yang dilalui Wapres beserta beberapa jalur di sekitarnya ditutup untuk mengamankan kedatangan Boediono.

Wapres datang ke Palangkaraya untuk melakukan kunjungan kerja dan meninjau berbagai bidang, antara lain infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, dan perbankan. Tempat yang disinggahi, misalnya rumah dinas gubernur Kalteng atau Istana Isen Mulang, jalan layang Tumbang Nusa, dan beberapa sekolah.

Ada pemblokiran sebagian jalur terutama di Bundaran Besar. "Separuh jalur ditutup. Mohon pengertian masyarakat Palangkaraya," tutur Hendra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com