Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Utama Pemerkosaan dan Pembunuhan Siswi SMK Yogyakarta Belum Tertangkap Juga

Kompas.com - 20/04/2013, 06:31 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelaku utama pembunuhan siswi kelas 2 SMK YPKK, Maguwoharjo, Sleman, bernama Priya Puspita Restanti (16), belum tertangkap sampai sekarang. Polisi mengatakan, tersangka utama adalah pemerkosa pertama sekaligus yang membunuh Priya. Adapun dari lima orang yang sudah ditangkap polisi, dua orang menjadi tersangka yang membantu kejahatan, dan tiga orang yang lain masih berstatus saksi.

"(Dua) tersangka adalah mantan pacar korban bernama Yonas (19), warga dusun Gatak Selomartani, Kalasan, dan Bg (16)," terang Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman, Jumat (19/4/2013). Sementara itu, tiga orang yang masih ditetapkan menjadi saksi berinisial Ar, Shy, dan Ed. Kemungkinan ketiga saksi ini menjadi tersangka tetap terbuka.

Hery mengatakan, polisi masih mengejar tiga tersangka lain berinisial Adr, Bbg, Jn, dan Tn. Berdasarkan keterangan dari lima orang yang sudah ditangkap di atas, Adr diduga adalah pelaku utama pemerkosaan dan pembunuhan Priya karena menjadi pemerkosa pertama sekaligus pembunuh.

Selain memerkosa dan membunuh Priya, para tersangka ini juga diduga menikmati hasil penjualan perhiasan korban. Dari tubuh Priya, para pelaku sempat mengambil kalung dan cincin yang lalu dijual seharga Rp 1,5 juta. "Uang itu dibagi-bagi," kata Hery, sembari mengatakan tiga saksi bisa menjadi tersangka karena turut menikmati pembagian uang tersebut.

Sementara itu, ibu korban, Rismiyati, saat di hubungi berharap agar pihak polisi bisa segera menangkap semua pelaku. "Para pelaku harus dihukum seberat-beratnya," tegas dia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com