Pelaku Utama Pemerkosaan dan Pembunuhan Siswi SMK Yogyakarta Belum Tertangkap Juga

Kompas.com - 20/04/2013, 06:31 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelaku utama pembunuhan siswi kelas 2 SMK YPKK, Maguwoharjo, Sleman, bernama Priya Puspita Restanti (16), belum tertangkap sampai sekarang. Polisi mengatakan, tersangka utama adalah pemerkosa pertama sekaligus yang membunuh Priya. Adapun dari lima orang yang sudah ditangkap polisi, dua orang menjadi tersangka yang membantu kejahatan, dan tiga orang yang lain masih berstatus saksi.

"(Dua) tersangka adalah mantan pacar korban bernama Yonas (19), warga dusun Gatak Selomartani, Kalasan, dan Bg (16)," terang Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman, Jumat (19/4/2013). Sementara itu, tiga orang yang masih ditetapkan menjadi saksi berinisial Ar, Shy, dan Ed. Kemungkinan ketiga saksi ini menjadi tersangka tetap terbuka.

Hery mengatakan, polisi masih mengejar tiga tersangka lain berinisial Adr, Bbg, Jn, dan Tn. Berdasarkan keterangan dari lima orang yang sudah ditangkap di atas, Adr diduga adalah pelaku utama pemerkosaan dan pembunuhan Priya karena menjadi pemerkosa pertama sekaligus pembunuh.

Selain memerkosa dan membunuh Priya, para tersangka ini juga diduga menikmati hasil penjualan perhiasan korban. Dari tubuh Priya, para pelaku sempat mengambil kalung dan cincin yang lalu dijual seharga Rp 1,5 juta. "Uang itu dibagi-bagi," kata Hery, sembari mengatakan tiga saksi bisa menjadi tersangka karena turut menikmati pembagian uang tersebut.

Sementara itu, ibu korban, Rismiyati, saat di hubungi berharap agar pihak polisi bisa segera menangkap semua pelaku. "Para pelaku harus dihukum seberat-beratnya," tegas dia.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.