Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Antre Solar, Penumpang Terlantar

Kompas.com - 19/04/2013, 12:56 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ribuan penumpang bus Puspa Indah jurusan Malang-Kediri, Malang-Jombang, dan Malang-Tuban, Rabu (19/4/2013) terlantar di Terminal Landungsari Kabupaten Malang. Mereka tidak terangkut karena bus-bus Puspa Indah harus antri solar.

Totok (50), warga Malang yang hendak ke Tuban mengaku sudah menunggu bus sejak jam 9. Hingga pukul 10.30 WIB, Totok belum juga terangkut bus. "Kalau begini bagaimana, penumpang yang dirugikan. Kalau persoalannya tidak ada solar, terus mau bagaimana? Ini di Terminal Arjosari juga katanya sama saja tidak ada bus jalan," ujar Totok.

Bus Puspa Indah pada Jumat (19/4/2013) ini memang terlihat antre di SPBU Tlogomas dan SPBU Beji. Hanya satu dua bus yang terlihat beroperasi di Terminal Landungsari Malang. "Kami cari solar sulit. Kalau tidak antre solar seperti ini tidak dapat solar. Kalau nekat jalan dengan solar sedikit, lalu solar habis di jalan bagaimana?," ujar Suherman, sopir bus Puspa Indah.

Sopir-sopir tidak ingin nekat berangkat dengan solar terbatas, karena jika bus kehabisan solar, maka untuk menghidupkannya kembali susah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com