Kompas.com - 19/04/2013, 12:56 WIB
|
EditorRusdi Amral

MALANG, KOMPAS.com - Ribuan penumpang bus Puspa Indah jurusan Malang-Kediri, Malang-Jombang, dan Malang-Tuban, Rabu (19/4/2013) terlantar di Terminal Landungsari Kabupaten Malang. Mereka tidak terangkut karena bus-bus Puspa Indah harus antri solar.

Totok (50), warga Malang yang hendak ke Tuban mengaku sudah menunggu bus sejak jam 9. Hingga pukul 10.30 WIB, Totok belum juga terangkut bus. "Kalau begini bagaimana, penumpang yang dirugikan. Kalau persoalannya tidak ada solar, terus mau bagaimana? Ini di Terminal Arjosari juga katanya sama saja tidak ada bus jalan," ujar Totok.

Bus Puspa Indah pada Jumat (19/4/2013) ini memang terlihat antre di SPBU Tlogomas dan SPBU Beji. Hanya satu dua bus yang terlihat beroperasi di Terminal Landungsari Malang. "Kami cari solar sulit. Kalau tidak antre solar seperti ini tidak dapat solar. Kalau nekat jalan dengan solar sedikit, lalu solar habis di jalan bagaimana?," ujar Suherman, sopir bus Puspa Indah.

Sopir-sopir tidak ingin nekat berangkat dengan solar terbatas, karena jika bus kehabisan solar, maka untuk menghidupkannya kembali susah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.