Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai UN, Siswa SMA 1 Lasusua Tewas Tertabrak Mobil

Kompas.com - 19/04/2013, 10:59 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com - Usai menjalani Ujian Nasional seorang siswi kelas IPA, Fatmawati Ikhan (17) di SMAN 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tewas tertabrak sebuah mobil pikap, Jumat (19/4/2013).

Fatmawati tewas sesaat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Djafar Harun Kolaka Utara. Di RS, Fatmawati sempat mendapatkan perawatan sebelum menghembuskan nafas terakhir. Warga Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara ini tewas akibat beberapa luka parah di bagian tubuhnya.

Korban ditabrak mobil operasional salah satu toko elektronik yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, yang dikemudikan Amri. Mobil tersebut sedang mengangkut sejumlah barang elektronik yang akan diantarkan kepada para pelanggan. Saat ini sopir bersama mobil telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Kolaka.

Salah satu guru di SMA 1 Lasusua yang namanya enggan disebutkan membenarkan kabar tentang adanya salah satu murid yang tewas setelah pulang dari sekolah. "Setelah melakukan ujian dia langsung pulang. Tidak lama kemudian kami terima kabar kalau dia tewas tertabrak mobil," ungkap guru itu.

Dia menambahkan, siswi tersebut meninggal setelah motor yang ditungganginya bertabrakan dengan mobil. "Kami terima kabar setelah dia ada di rumah sakit. Dan memang teman-teman kelasnya juga mengetahui masalah tersebut," tegasnya lagi.

Ternyata dalam tabrakan tersebut, ada dua siswa lain. Namun, pihak sekolah belum mendapatkan laporan siapa nama siswa yang berboncengan dengan korban tersebut.

Sementara itu, jumlah peserta ujian di SMA 1 Lasusua mencapai 119 orang. Saat ini pihak Satlantas Polres Kolaka Utara belum bisa memberikan keterangan, karena masih mengumpulkan data-data kejadian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com