Kompas.com - 18/04/2013, 23:37 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com — Aparat Polres Bone menggerebek sebuah warnet yang diduga jadi tempat judi kupon di Desa Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (18/4/2013). Namun dalam penggerebekan itu, polisi malah menangkap dua penikmat sabu, yakni IR (31) dan HS (25). Dari tangan kedua tersangka, polisi menemukan alat isap sabu serta bungkusan sabu yang telah digunakan.

Saat diperiksa, keduanya mengaku telah mengonsumsi sabu tersebut tiga hari yang lalu. Akibatnya, IR dan HS di gelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Saya memang pakai sabu, tapi bukan saya yang beli. Teman yang bawakan dan tidak ada kupon putih yang dijual di warnetku," kata IR kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, aparat kepolisian yang menggelar operasi cipta kondisi di kawasan Jenderal Sudirman, Kelurahan Watampone, Kecamatan Taneteriattang, juga berhasil mengamankan dua remaja yang berboncengan, yakni AG (19) dan JM (16). Keduanya diamankan setelah polisi menemukan alat isap sabu serta pipet warna kuning di saku celana AG. Keduanya pun digelandang bersama barang bukti ke Mapolres Bone.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan baru mengamankan keempat penikmat sabu, tetapi mereka belum ditahan.

"Keempatnya baru sebatas diamankan karena belum ada hasil tes urine walaupun sudah mengaku memakai narkoba. Tetapi, kalau hasil tes urine positif, maka kami langsung tahan," tegas Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Narkoba Polres Bone, Ipda Abdul Hayat, Kamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.