Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai UN, Siswa Terlibat Tawuran di Latumenten

Kompas.com - 18/04/2013, 17:18 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengikuti ujian nasional, sejumlah pelajar terlibat tawuran di Latumenten, Grogol, Jakarta Barat. Tiga siswa tertangkap dan dibawa ke pos polisi Citraland untuk dimintai keterangan.

"Tadi saya lagi jalan mau pulang bareng teman-teman saya, tiba-tiba saya diserang," kata Ridwan Lutfianto (17), pelajar kelas XII SMK negeri di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013).

Ridwan menuturkan, awalnya dia sedang berada dalam metromini bersama puluhan temannya. Mereka ingin pulang dari sekolah menuju rumahnya di Pluit, Jakarta Utara. Mereka juga dikawal oleh guru dan polisi supaya tidak terlibat tawuran.

Tiba-tiba metromini tersebut diserang oleh ratusan anak dari dua SMK negeri di Pluit. Mereka membawa senjata tajam dan menyerang bus tersebut. Setelah itu, siswa yang berada di dalam bus berhamburan keluar dan terjadi bentrokan.

Ridwan mengatakan, beberapa orang sempat terkena senjata tajam. Ketika sedang menghindari tawuran tersebut, dia ditangkap oleh anggota polisi. Polisi membawa dua siswa lain dari sekolah yang sama.

Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA atau sederajat di Jakarta dan sejumlah provinsi lain. Beberapa siswa sekolah di Jakarta merayakannya dengan mencoret-coret baju menggunakan cat semprot. Beberapa siswa juga mencoret-coret jembatan di Kedoya Selatan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, untuk mencegah tawuran, beberapa polisi terlihat bersiaga di beberapa lokasi rawan tawuran. Tiga polisi berjaga di depan pos polisi Tanjung Duren, mobil patroli juga berjaga-jaga di bawah fly over Tomang, Grogol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com