Kompas.com - 18/04/2013, 13:50 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SORONG, KOMPAS.com — Sebanyak 111 granat jenis nenas bekas peninggalan Perang Dunia II diamankan tim Gegana Brimob Detaseman Kompi C dan Mapolres Sorong Kota, Kamis (18/4/2013).

Granat tersebut awalnya ditemukan warga di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, saat akan membuka lahan untuk dijadikan kebun. Ratusan granat nanas tersebut oleh warga ditemukan terpendam dalam tanah.

Selain mengamankan ratusan granat, petugas juga mensterilkan lokasi penemuan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan khawatir jika masih ada granat yang terpendam.

Saat ditemukan, kondisi granat telah berkarat, tetapi masih aktif, sehingga tim Gegana Brimob langsung melakukan penjinakan terhadap ratusan granat tersebut, dan mengamankannya ke kompi Brimob Detasemen Kompi C, Polda Papua, di Sorong Kota, Papua Barat.

Wakil Kepala Detasemen Kompi C Brimob Polda Papua di Sorong Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Madun, membenarkan telah mengamankan 111 butir granat jenis nanas dari warga di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw.

Hingga saat ini, ratusan granat tersebut masih diamankan oleh tim Gegana di Markas Brimob Detasemen Kompi C, Polda Papua di Sorong Kota, dan dalam waktu dekat akan segera dimusnahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.