Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Penumpang yang Duduk di Patahan Pesawat Lion Air

Kompas.com - 17/04/2013, 08:05 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Rencana liburan Siti Susilawati berubah menjadi duka setelah pesawat yang ditumpanginya, Lion Air Boeing 737-800 NG, jatuh di laut di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (13/4/2013) lalu.

Siti termasuk salah satu penumpang yang mengalami luka serius karena menderita patah hidung. Namun, Siti merasa bersyukur nyawanya selamat dari peristiwa yang masih membuatnya trauma itu.

Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, ini sempat berpikir kecelakaan itu adalah akhir hidupnya. "Saya duduk pas di patahan pesawat, kursi 31 F, paling belakang. Saya berpikir udah mau meninggal. Ya Allah, mungkin ini waktunya," ujar Siti saat ditemui di RS Kasih Ibu, Kedonganan, Denpasar.

Siti pasrah karena dia tak bisa berenang dan saat itu duduk seorang diri di belakang. Saat pesawat jatuh ke air, Siti sempat tenggelam sebelum akhirnya pesawat naik ke permukaan air. "Setelah itu ada pramugari yang menolong saya, makasih sama mbaknya," jelas Siti.

Sampai saat ini Siti masih sering terbangun saat tidur akibat trauma yang dideritanya. "Tidur aja masih kaget-kaget, jadi takut naik pesawat," ungkapnya.

Saat ini Siti yang masih menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Kedonganan berharap bisa segera pulih dan kembali ke Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com