Kompas.com - 17/04/2013, 08:05 WIB
|
EditorKistyarini

DENPASAR, KOMPAS.com — Rencana liburan Siti Susilawati berubah menjadi duka setelah pesawat yang ditumpanginya, Lion Air Boeing 737-800 NG, jatuh di laut di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (13/4/2013) lalu.

Siti termasuk salah satu penumpang yang mengalami luka serius karena menderita patah hidung. Namun, Siti merasa bersyukur nyawanya selamat dari peristiwa yang masih membuatnya trauma itu.

Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, ini sempat berpikir kecelakaan itu adalah akhir hidupnya. "Saya duduk pas di patahan pesawat, kursi 31 F, paling belakang. Saya berpikir udah mau meninggal. Ya Allah, mungkin ini waktunya," ujar Siti saat ditemui di RS Kasih Ibu, Kedonganan, Denpasar.

Siti pasrah karena dia tak bisa berenang dan saat itu duduk seorang diri di belakang. Saat pesawat jatuh ke air, Siti sempat tenggelam sebelum akhirnya pesawat naik ke permukaan air. "Setelah itu ada pramugari yang menolong saya, makasih sama mbaknya," jelas Siti.

Sampai saat ini Siti masih sering terbangun saat tidur akibat trauma yang dideritanya. "Tidur aja masih kaget-kaget, jadi takut naik pesawat," ungkapnya.

Saat ini Siti yang masih menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Kedonganan berharap bisa segera pulih dan kembali ke Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.