Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Lion Air Dipotong hingga 5 Bagian

Kompas.com - 16/04/2013, 22:47 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Seluruh isi pesawat Lion Air Boeing 737-800 telah berhasil dipindahkan Selasa (16/4/2013) petang tadi. Dari pantauan Kompas.com di lokasi jatuhnya pesawat Selasa petang, petugas sedang sibuk memindahkan kursi pesawat ke mobil. Kursi diangkat menggunakan crane setinggi 20 meter, kemudian dipindahkan ke ujung landasan.

Malam ini tim dari TNI AL Surabaya akan melakukan tugasnya memotong-motong badan pesawat. "Kita berdoa besok selesai, malam ini kita lembur," ujar Danrem Wirasatya 163 Kolonel Inf Anton Nugroho di lokasi, Selasa (16/4/2013) petang tadi.

Sebanyak 12 orang tim pemotong bangkai Lion Air dari Dinas Penyelamatan Air TNI AL memotong bangkai Lion Air 3 sampai 5 bagian dengan menggunakan tiga metode. Metode pertama adalah surface cutting atau pemotongan bagian permukaan pesawat, selanjutnya under water cutting atau pemotongan dalam laut, dan yang terakhir menggunakan metode pemotongan hidrolik.

Setelah memotong pesawat, tim evakuasi akan mengangkat potongan tersebut ke Pantai Kelan yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com