Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khiang Dikembalikan kepada Keluarga

Kompas.com - 16/04/2013, 17:56 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ng Pheng Khiang (70), yang berhasil dievakuasi paksa dari upaya bakar diri, dikembalikan kepada keluarganya, Selasa (16/4/2013).

Khiang hendak membakar diri Selasa pagi sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pembongkaran ruko miliknya di Pasar Flamboyan. Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Ajun Komisaris Besar Hariyanta menuturkan, polisi langsung memberi nasihat begitu Khiang berhasil dievakuasi paksa dan dibawa ke Polresta Pontianak.

"Kami ajak biacara, kami tenangkan, lalu kami minta untuk tidak mengulangi perbuatan yang konyol itu," kata Hariyanta.

Menurut Hariyanta, Khiang berjanji tidak akan mengulangi rencana untuk membakar diri. "Begitu dia sudah tenang, kami lalu mengembalikannya kepada keluarga melalui pengacara yang mendampinginya di Polresta Pontianak," kata Hariyanta.

Pemkot Pontianak berencana membongkar ruko milik Khiang karena sebagian besar ruko lainnya sudah dibongkar.

Namun, pembongkaran yang hendak dilakukan pada Selasa itu batal dilakukan. Pemkot Pontianak menganggap, masa berlaku hak guna bangunan yang habis pada 2008 adalah sah. Di bekas Pasar Flamboyan, akan didirikan pasar tradisional yang baru. Saat ini proyek pembangunan sudah dimulai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com