Kompas.com - 16/04/2013, 17:56 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ng Pheng Khiang (70), yang berhasil dievakuasi paksa dari upaya bakar diri, dikembalikan kepada keluarganya, Selasa (16/4/2013).

Khiang hendak membakar diri Selasa pagi sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pembongkaran ruko miliknya di Pasar Flamboyan. Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Ajun Komisaris Besar Hariyanta menuturkan, polisi langsung memberi nasihat begitu Khiang berhasil dievakuasi paksa dan dibawa ke Polresta Pontianak.

"Kami ajak biacara, kami tenangkan, lalu kami minta untuk tidak mengulangi perbuatan yang konyol itu," kata Hariyanta.

Menurut Hariyanta, Khiang berjanji tidak akan mengulangi rencana untuk membakar diri. "Begitu dia sudah tenang, kami lalu mengembalikannya kepada keluarga melalui pengacara yang mendampinginya di Polresta Pontianak," kata Hariyanta.

Pemkot Pontianak berencana membongkar ruko milik Khiang karena sebagian besar ruko lainnya sudah dibongkar.

Namun, pembongkaran yang hendak dilakukan pada Selasa itu batal dilakukan. Pemkot Pontianak menganggap, masa berlaku hak guna bangunan yang habis pada 2008 adalah sah. Di bekas Pasar Flamboyan, akan didirikan pasar tradisional yang baru. Saat ini proyek pembangunan sudah dimulai. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.