Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bibit: Nomor Urut Dua Bermakna Lanjutkan

Kompas.com - 16/04/2013, 14:45 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo mendapatkan nomor urut dua dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah 2013. Nomor dua tersebut ungkap Bibit memiliki filosofi yang bagus dan bermakna lanjutkan.

"Ya nomor dua itu bermakna lanjutkan, melanjutkan perjuangan yang sudah ada," ujar Bibit usai acara pengundian dan penetapan nomor urut di Kantor KPUD Jawa Tengah, Selasa (16/4/2013).

Bibit kemudian memperlihatkan tiga jari yakni jari telunjuk, jari tengah dan jari kelingking. "Lihat, dari tiga jari ini urutan berapa paling tinggi, ya nomor dua. Sudah jelas tho nomor dua tetap yakin," tandas Bibit.

Sementara itu, pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono yang mendapatkan nomor urut satu mengaku bersyukur. "Ya Alhamdulillah, yang ngajeni dan ngayomi itu ya pasti nomor satu," ujar Hadi singkat.

Saat pengundian nomor urut tersebut, hadir seluruh pasangan calon bersama para pendukungnya. Terdengar sorak sorai yang menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan.

Sementara itu dalam pengundian ini, pasangan yang diusung PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko mendapat nomor urut tiga. Ganjar mengatakan nomor berapapun bagus, namun nomor tiga juga menjadi harapan banyak pendukungnya yang berarti salam metal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com