Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 16/04/2013, 14:27 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Kuli bangunan ini tewas tersengat listrik saat memasang batu bata di bagian atas sebuah rumah yang dikerjakannya, Selasa (16/4/2013) sekira pukul 10.00 wib. Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Korban bernama M Daud, warga Desa Juli Uruek Anoe, Kecamatan Juli, Bireuen. Sejak beberapa waktu terakhir ia bersama beberapa rekannya dipercayakan membangun milik M Nasir Musa, di Desa Juli Uruek Anoe.

Sebelum musibah terjadi, M. Daud sedang memasang batu-bata. Saat di bagian atas, korban bermaksud mengambil besi tiang yang sudah diikat untuk dipasang di atas. Entah bagaimana, tiba-tiba ia tersengat listrik karena menyentuh kabel listrik telanjang yang berada persis di atas rumah.

"Saat terjatuh korban masih bisa teriak minta tolong," ujar rekan korban sesama kuli, Amiruddin.

Spontan Amir dan beberapa warga yang mendengarkan teriakan korban berlarian membantu dan melarikan korban ke rumah sakit. Namun karena luka bakar diderita terbilang parah, korban meninggal sesaat tiba di rumah sakit.

"Sebelum kejadian korban memasang batu bata di bagian atas dan berniat memindahkan besi yang dipasang, mungkin tak melihat atau tak sadar ada kabel listrik telanjang di dekatnya," kata Amir. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com