Kompas.com - 16/04/2013, 14:27 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BIREUEN, KOMPAS.com - Kuli bangunan ini tewas tersengat listrik saat memasang batu bata di bagian atas sebuah rumah yang dikerjakannya, Selasa (16/4/2013) sekira pukul 10.00 wib. Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Korban bernama M Daud, warga Desa Juli Uruek Anoe, Kecamatan Juli, Bireuen. Sejak beberapa waktu terakhir ia bersama beberapa rekannya dipercayakan membangun milik M Nasir Musa, di Desa Juli Uruek Anoe.

Sebelum musibah terjadi, M. Daud sedang memasang batu-bata. Saat di bagian atas, korban bermaksud mengambil besi tiang yang sudah diikat untuk dipasang di atas. Entah bagaimana, tiba-tiba ia tersengat listrik karena menyentuh kabel listrik telanjang yang berada persis di atas rumah.

"Saat terjatuh korban masih bisa teriak minta tolong," ujar rekan korban sesama kuli, Amiruddin.

Spontan Amir dan beberapa warga yang mendengarkan teriakan korban berlarian membantu dan melarikan korban ke rumah sakit. Namun karena luka bakar diderita terbilang parah, korban meninggal sesaat tiba di rumah sakit.

"Sebelum kejadian korban memasang batu bata di bagian atas dan berniat memindahkan besi yang dipasang, mungkin tak melihat atau tak sadar ada kabel listrik telanjang di dekatnya," kata Amir. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.