Kompas.com - 16/04/2013, 14:14 WIB
|
EditorRusdi Amral

MALANG, KOMPAS.com - Angin puting beliung pada Senin (15/4/2013) pukul 14.30 WIB merobohkan setidaknya dua rumah dan merusak ratusan rumah lain di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang Jawa Timur. Hujan deras saat itu juga menggenangi ratusan rumah warga di sana.

"Kemarin hujan deras dan angin kencang. Angin menyapu rumah M.Arif (60) hingga ambruk dan rusak total. Untungnya, keluarga Arif langsung keluar rumah saat dipanggil sehingga tidak ada korban," ujar Karno (48), warga Desa Tamanharjo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur, Selasa (16/4/2013) yang merupakan tetangga M.Arif.

Rumah M.Arif berukuran 8x5 meter persegi, berdinding bata dan anyaman bambu. Angin merubuhkan total rumah tersebut. Selain serangan angin puting beliung,banjir juga menggenangi ratusan rumah di Desa Losari dan Tamanharjo.

Pada hari kedua kejadian bencana tersebut, BPBD dan PMI Kabupaten Malang terus memberikan bantuan sembako pada ratusan keluarga korban banjir dan puting beliung tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X